Updates > > Jet Commerce Raih Penghargaan Tertinggi di Program Sertifikasi Enabler Shopee

Jet Commerce Raih Penghargaan Tertinggi di Program Sertifikasi Enabler Shopee

Azela M. Yunarko

18 August 2021

Jakarta, 18 Agustus 2021

Perusahaan enabler asal Indonesia Jet Commerce baru saja dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan enabler terbaik di Asia Tenggara pada kuartal kedua 2021 oleh Shopee, melalui Shopee-Certified Enablers Program atau Program Sertifikasi Enabler Shopee.

Jet Commerce berhasil meraih sederet penghargaan pada beberapa tingkatan di ajang ini, termasuk tingkatan tertinggi yaitu Premium yang diraih oleh Jet Commerce Indonesia atas performanya yang luar biasa di platform e-commerce Shopee sepanjang periode kuartal kedua tahun ini. Tak hanya itu, cabang perusahaan Jet Commerce di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Filipina, dan Vietnam juga berhasil mendapatkan penghargaan pada tingkatan Certified melalui program ini.

Jet Commerce Raih Penghargaan Tertinggi di Program Sertifikasi Enabler Shopee

Program Sertifikasi Enabler Shopee merupakan program penghargaan bagi para perusahaan enabler yang memberikan layanan operasional dengan sangat baik dan secara aktif mengembangkan bisnis e-commerce mitranya di platform Shopee. Melalui program ini, performa para enabler akan dinilai setiap tiga bulan dan akan diurutkan ke dalam berbagai tingkatan, yakni Premium, Certified, Certified (Operations only), dan Certified (Engagement only).

Founder dan CEO Jet Commerce Oliver Yang menyatakan pihaknya merasa bangga atas capaian ini. “Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras tim yang gigih dan gesit dalam menangkap perubahan sehingga mampu untuk merumuskan dan mengimplementasikan strategi – strategi inovatif dalam pengoperasian bisnis e-commerce para mitra brand kami di Shopee,” jelas Oliver.

Dalam melakukan penilaiannya, Shopee menggunakan tiga indikator penilaian utama, yaitu fulfillment, chat, dan promosi serta operasional toko online. Ketiga indikator tersebut kemudian dibagi ke dalam aspek operasional dan engagement yang dinilai dari performa tiap perusahaan enabler yang menjadi nominasi.

Pada aspek operasional, Shopee secara rinci menilai variabel – variabel yang krusial dalam pengoperasian toko online, seperti tingkat persentase pesanan yang dibatalkan, tingkat keterlambatan pengiriman, poin penalti, rata – rata waktu persiapan pengiriman, dan tingkat respon pesan.

Sedangkan pada aspek engagement, Shopee menilai beberapa variabel di dalamnya, yaitu tingkat penggunaan voucher, pemanfaatan fitur iklan Shopee, keikutsertaan pada Shopee Flash Sale, promosi diskon, dekorasi premium toko online, keaktifan di Shopee Live, dan keaktifan di lini masa platform Shopee.

Untuk dapat meraih penghargaan tertinggi dalam ajang ini, yakni Premium, Jet Commerce Indonesia dinilai telah berhasil memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan oleh Shopee. Beberapa di antaranya yaitu memiliki 10 atau lebih brand sellers di platform Shopee, memastikan efisiensi fulfillment dengan sumber daya yang mumpuni dan proses yang terstruktur secara rapi, memiliki interaksi yang baik dengan para konsumen dalam Shopee Live, melakukan berbagai macam promosi di dalam platform Shopee, dan mempercantik desain toko – toko online-nya.

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kinerja luar biasa yang dicapai oleh Jet Commerce dalam kerja sama dengan Shopee. Berdasarkan kriteria yang kami miliki, Jet Commerce telah memenuhi segala aspek dalam kriteria tersebut dan oleh sebab itu, Jet Commerce kami rasa sangat pantas untuk meraih penghargaan tertinggi dalam ajang ini sebagai Shopee-Certified-Enablers Premium. Kami berharap kedepannya Shopee dan Jet Commerce dapat terus menjalin kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan kami juga menantikan lebih banyak lagi mitra enabler Shopee yang dapat meraih standar tinggi untuk kualitas dan pelayanannya.”

Usai dianugerahi penghargaan Premium, Jet Commerce Indonesia mendapatkan prioritas untuk dapat mengikuti kampanye belanja Brand Festival Shopee yang didedikasikan khusus untuk para mitra brand-nya. Dalam kampanye belanja khusus ini, para mitra brand Jet Commerce Indonesia akan mendapatkan eksposur secara maksimal di berbagai laman di dalam platform Shopee maupun Shopee Mall untuk dapat menjangkau lebih banyak para pengguna Shopee dan meningkatkan penjualan produk – produknya.

Spesialisasi dan inovasi menjadi kunci

Sebagai perusahaan enabler yang memiliki cabang di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk di Tiongkok, Jet Commerce mengandalkan keahlian para talenta lokalnya di tiap negara yang memiliki spesialisasi sesuai dengan kondisi pasar e-commerce yang berbeda di masing – masing negara tersebut, guna mengoptimalkan performa bisnis e-commerce para mitra brand-nya.

“Melokalisasi strategi adalah hal yang krusial untuk mendukung performa yang maksimal di berbagai negara dengan kondisi pasar yang berbeda. Untuk itu, dibutuhkan spesialisasi yang kuat di berbagai sektor industri guna menghasilkan strategi – strategi kampanye belanja yang inovatif dan tepat. Konsistensi dan disiplin dalam pengoperasian toko online, serta memanfaatkan tools seperti Shopee Live dan tools promosi lainnya di dalam platform secara optimal juga berperan besar dalam meningkatkan traffic dan conversion kami selama ini,” tutup Oliver.

 

###

 

 
Tentang Jet Commerce

Jet Commerce mengawali kiprahnya sebagai penyedia solusi e-commerce untuk sektor B2B di Indonesia pada 2017. Perusahaan kemudian mulai menyelami industri e-commerce lebih dalam dan melebarkan sayap usahanya sebagai salah satu penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara. Jet Commerce membantu brand mengembangkan bisnis e-commerce mereka melalui solusi end-to-end yang mengutamakan pengalaman konsumen.

 

Informasi tambahan:

KONTAK:

Azela M. Yunarko || +62 821 3623 7643 || azela.yunarko@jetcommerce.co.id

Share It With Your Friends

Do You Have Any Question?

+62 21 808 23118

CONNECT WITH US

Do You Have Any Question?

+62 21 808 23118

CONNECT WITH US